Kamis, 24 Oktober 2013

Smartphone OS Firefox dari LG dan Alcatel Resmi Meluncur

 
 
LG dan Alcatel memasarkan produk gadgetnya yang menggunakan sistem operasi Firefox. LG menamakan produknya Fireweb, sementara Alcatel memberi nama produknya One Touch Fire.

Dua perangkat handset ber-OS Firefox ini mulai dipasarkan di Brasil mulai 24 Oktober 2013 melalui Operator Telefonica Vivo.

Telefonica juga segera akan merilis smartphone bersistem operasi Firefox di Meksiko, Peru, dan Uruguay, demikian menurut pernyataan resmi Firefox, Mozilla.

LG Fireweb dirilis dengan ukuran layar 4 inci, dilengkapi kamera 5 Megapixel dan dilengkapi fitur-fitur seperti integrasi Facebook, dan permainan seperti Cut the Rope.

"OS Firefox memiliki segala hal yang Anda butuhkan dari sebuah smartphone seperti halnya segala yang Anda inginkan seperti built-in integrasi sosial dengan Facebook dan Twitter, HERE Maps dengan kapabilitas offline, fitur-fitur banyak disukai seperti browser Firefox Web, Firefox Marketplace, serta banyak lagi," kata Mozilla.

Pengguna smartphone ber-OS Firefox bisa menambah aplikasi lainnya di Firefox Marketplace, antara lain : Badoo, Box, EA Games Poppit, Facebook, KAYAK, SoundCloud, Weather Channel, TimeOut, TMZ, TUenti, dan Twitter.

Mozilla menyebutkan bahwa Firefox Marketplace juga memiliki lebih dari 50 aplikasi yang relevan dengan Brazil mulai dari UOL, BOL, SporTV, Dieta e Saude, Editora Globo, Galinha Pintadinha, Kekanto, Vivo my App, Vivo Chat, dan lainnya.

Smartphone LG dan Alcatel itu telah menggunakan versi terbaru OS Firefox 1.1, termasuk sejumlah peningkatan performa dan fitur baru seperti MMS messaging. Mozilla mengaku sedang bekerja dengan mitra- mitra operator untuk membuat OS Firefox bisa dijalankan pada lebih 20 hardware.@

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Smartphone OS Firefox dari LG dan Alcatel Resmi Meluncur