Selasa, 22 Oktober 2013

22 Oktober 2013, Aplikasi BBM Untuk iOS (iPhone) dan Android Tersedia di Google Play

Penantian akan hadirnya aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android akhirnya telah tersedia sejak Selasa dini hari tadi, 22-10-2013. Aplikasi ini telah tersedia di Google Play (Play Store) dan setelah aplikasi ini sudah dapat beroperasi dengan lancar saat dicoba untuk mengirim atau menerima pesan.

BBM lintas platform ini dipastikan bisa di- download tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis. Namun sayangnya, hanya pengguna piranti tertentu saja yang bisa menikmatinya.

Untuk pengguna iDevice, BBM hanya bisa dinikmati oleh pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 7 dan iOS 6. Sedangkan pemakai Android, handset harus versi Ice Cream Sandwich ke atas dengan ukuran layar maksimal 7 inch.

Untuk mengunduh aplikasi BBM ini bisa dengan membuka alamat bbm.com dari perangkat Android.

Di situs resmi bbm.com akan mendeteksi apakah perangkat Anda bisa atau cocok untuk aplikasi ini. Setelah spesifikasinya sesuai maka tetap akan diarahkan ke Google Play Store atau Apple App Store untuk mengunduhnya. Cara ini relatif lebih aman karena berasal dari alamat yang resmi.

Setelah berhasil diunduh, pengguna diwajibkankan untuk registrasi atau sign up terlebih dulu untuk membuat akun BlackBerry ID dengan cara memasukkan akun email.

Setelah sign up BlackBerry ID, pengguna iPhone maupun Android akan mendapatkan PIN unik layaknya PIN BlackBerry. Karena pengguna BBM akan menggunakan PIN, bukan nomor telepon seluler atau alamat email. Jadi lebih private dan kita selalu bisa mengontrol orang yang ada di kontak list.

Ingat! Satu akun BlackBerry ID ini hanya untuk satu handset saja. Jika sudah mempunyai BlackBerry (BB) ID, maka pendaftaran akan lebih mudah karena Anda tinggal mengisinya. Aplikasi di BBM pun berjalan dengan lancar.

Ketika dicoba dengan menggunakan BB ID yang sebelumnya didaftarkan melalui perangkat BlackBerry maka seluruh "Kontak" maupun "Group" otomotis terimpor di perangkat Android.

Namun PIN BBM di perangkat Android berbeda dengan di perangkat BB. Selain itu, setelah BBM di Android bisa beroperasi, BBM di perangkat BB kita menjadi tidak bisa dioperasikan.

Untuk mengetahui PIN BBM di Android, maka tap (sentuh) saja profil kita maka akan terlihat PIN BBM. Sementara yang belum mempunyai BB ID atau ingin membuat BB ID baru maka Anda bisa membuatnya dari aplikasi BBM untuk Android tersebut.@

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 22 Oktober 2013, Aplikasi BBM Untuk iOS (iPhone) dan Android Tersedia di Google Play