Selasa, 27 Agustus 2013

LG G2 September 2013 Masuk Indonesia, Ini Spesifikasinya

Kepastian mengenai LG G2 di Indonesia akhirnya terjawab. LG Mobile secara resmi menyatakan akan memboyong smartphone andalan terbarunya ini ke Tanah Air mulai September 2013.

Mengawali debut perdananya di Amerika Serikat pada 7 Agustus lalu, LG G2 merupakan smartphone premium milik LG. Bicara soal kekuatan, LG G2 berbekal prosesor terkuat besutan Qualcomm saat ini, 2,26 GHz Qualcomm Snapdragon 800 dengan RAM 2GB.

Untuk mendukung dapur pacu yang haus daya itu LG G2 dibekali dengan baterai berkapasitas 3,000 mAh. Namun demikian, spesifikasi super ini bukanlah seluruh daya tarik LG G2, LG mengklaim smartphone ini lahir dari riset mendalam mengenai perilaku dan gaya hidup pengguna yang membuatnya dapat memberikan manfaat lebih nyata melalui desain ergonomis, fitur atraktif dan pengalaman penggunaan yang intuitif.

LG G2 mewakili hasil terbaik dalam inovasi yang berlandaskan pada upaya serius dalam mendengarkan dan belajar dari konsumen untuk mendapat wawasan baru. Keseluruhan hal inilah yang kemudian menjadi dasar pengembangan setiap unsur dalam LG G2.

Meskipun belum menyebut detail tanggal dan harga, pernyataan ini menjadi kejutan yang menyenangkan bagi publik Indonesia yang menantikannya.

Hal ini bila mengingat jaraknya yang hanya berselang sebulan sejak LG G2 mengawali debut global perdananya awal bulan lalu. Wujud nyata dari pernyataan ini dapat dengan mudah terlihat sejak dari terapan desain LG G2.

Perusahaan global berbasis di Korea tersebut tampil berani menggeser paradigma desain smartphone dengan menempatkan tombol pengatur volume suara dan standby pada bagian belakang.

Konsep unik bernama Rear Key itu bukan tanpa alasan, melainkan justru lahir dari hasil belajar mengenai kesulitan yang dihadapi pengguna untuk mengakses tombol samping sebagai konsekuensi dari semakin lebarnya layar smartphone.

Sementara memindahkan seluruh tombol utama pada bagian belakang smartphone memberikan kendali lebih karena bagian ini secara alami menjadi tempat jari telunjuk berada pada saat penggunaan.

Keunikan lainnya, pengguna tak perlu mengakses tombol di bagian belakang untuk mengaktifkan LG G2 dari kondisi standby.

Fitur 'Knock On' membuat pengguna hanya perlu melakukan dua ketukan lembut pada layar untuk langsung mengaktifkan LG G2.

Sektor layar pun tak luput dari perhatian LG. G2, Memiliki bentang layar 5,2 inch Full HD dengan IPS Technology yang dijanjikan mudah dioperasikan dengan satu tangan. Hal ini berkat teknologi Dual Routing yang mereduksi ketebalan bezel (tepian layar) hingga mencapai 2.65mm.

Sementara dukungan untuk memberi kepuasan visual diserahkan pada teknologi panel IPS untuk memberikan warna akurat dan reproduksi gambar minim distorsi.

Spesifikasi LG G2:
- Processor: 2.26GHz Qualcomm®Snapdragon™ 800 featuring quad Krait CPU
- Display: 5.2-inch Full HD IPS (1080 x 1920 pixels / 423 ppi)
- Memory: 32GB RAM: 2GB LPDDR3 800MHz
- Camera: Rear 13.0MP with OIS / Front 2.1MP Battery: 3,000mAh
- Operating System: Android Jelly Bean 4.2.2
- Size: 138.5 x 70.9 x 8.9mm
- Colors: Black / White.@

Sumber : detik

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : LG G2 September 2013 Masuk Indonesia, Ini Spesifikasinya